Adit Nophisicoforfuninmylifefor DItya. Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 April 2011

JUPITER 185 cc

Yamaha Jupiter or Crypton  sampai 185 cc, bayangkan teman2
“Menggunakan Seher Tiger dan naik stroke juga dong “, kata si woes dari SCW Performance dari Bengkel Jl Seroja Gang Nanas Woes home.
Diameter piston Tiger standar 63,5 mm dan langkah seher di kruk as Jupiter54 mm yang dimodif jadi 58 mm. Pakai rumus volume ketemu angka 183,58 cc. Boleh dong dibuletin jadi 185 cc. lumayan tuh woes
Soal urusan bore up, bebek Yamaha memang gampang, maklum jarak 4 baut tiang dari crankcase-nya jauh jadi dikasih jarak baru superlebar nggak masalah.
Tapi, pilihan pakai seher Tiger noceng adalah langkah bore up extreme.
Karena umumnya tukang korek 4-tak mentok pilih piston Honda Sonic oversize cepek (diameter 59 mm). Itu gara-gara pin seher motor CBU itu sama-sama ukuran 13 mm macam punya Vega, Jupiter-Z atau Crypton.
Nah, diameter pin piston Tiger 15 mm, nggak bakal masuk dong ke setang seher Jupiter.
Trus gmna caranya woes???
Ya jangan mikir susah2 lihat piston mio 15 mm pas banget tuh,, lepas kruk as dan mampir ke tukang bubut untuk ganti setang seher baru.
Mumpung masih di tukang bubut, sekalian bikin boring baru yang klop dengan seher Tiger di blok silinder Jupiter. Juga perbesar moncong crankcase mengikuti diameter luar liner baru sebesar 68,5 mm .
Nah, urusan blok mesin bawah sudah kelar, mengimbangi gebukan piston bore up Tiger, kepala silinder Jupiterharus dimodif juga. "Squish diperbesar mengikuti diameter seher Tiger, terus pasang klep lebar punya Honda Tiger juga biar lebih kenceng.

by d1ety4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogspot | © Copyright  2008